Berita

Kasau Fadjar Prasetyo Apresiasi Kesuksesan Uji Rudal Kh-29TE

Selasa, 20 April 2021 - 10:22
Kasau Fadjar Prasetyo Apresiasi Kesuksesan Uji Rudal Kh-29TE Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P. dan para pejabat TNI AU melalui Video Conference dari Puskodalau Cilangkap, Jakarta Timur mengapresiasi uji penembakan Rudal Kh-29TE. (Foto: Tangkapan layar Fanpage TNI AU)

TIMES KARANGANYAR, JAKARTA – Para penerbang TNI AU kembali menunjukkan profesionalismenya. Kali ini penerbang pesawat tempur Sukhoi SU-30MK2 Skadron Udara 11 Lanud Sultan Hasanuddin Makassar, mendapat apresiasi dari Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo,  setelah sukses melaksanakan uji penembakan Rudal Kh-29TE di AWR Pandanwangi Lumajang, Jawa Timur, Senin (19/04/2021) kemarin.

Dikutip dari keterangan tertulisnya, latihan dan uji penembakan Rudal Kh-29TE di AWR Pandanwangi Lumajang, Jawa Timur disaksikan oleh Kasau dan para pejabat TNI AU melalui Video Conference dari Puskodalau Cilangkap, Jakarta Timur.

Kasau Fadjar Prasetyo 2

Latihan Ini menjadi bagian dari upaya TNI AU meningkatkan profesionalisme penerbang tempur dalam melaksanakan penembakan sasaran target strategis, baik di atas daratan maupun permukaan laut.

Rudal Kh-29TE, adalah jenis rudal udara ke permukaan atau Air to Surface Missile (ASM) buatan Rusia untuk menyerang sasaran permukaan, baik di darat maupun di laut/air, diluncurkan dari jarak jauh tanpa berada dalam jangkauan pertahanan udara target.

Kasau Fadjar Prasetyo 3

Dalam uji penembakan Rudal Kh-29TE, pesawat Sukhoi SU-30MK2 take off dari Lanud Sultan Hasanuddin Makassar, menghancurkan sasaran di AWR Pandanwangi Kabupaten Lumajang Jawa Timur dan kembali ke Lanud Sultan Hasanuddin Makassar setelah sebelumnya melaksanakan air refueling. (*)

Pewarta : Ahmad Nuril Fahmi
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Karanganyar just now

Welcome to TIMES Karanganyar

TIMES Karanganyar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.